Pendekkan url, dan dapatkan uang!

Antara SuperSU dan Superuser

Setelah kemaren cara root Sony Xperia Miro dengan mudah, dan tutorial menambahkan Bravia Engine ke Sony Xperia Miro, sekarang saya akan memberikan aplikasi yang sudah pasti wajib ada di hape yang sudah anda root. Namanya adalah superuser agent. Nah, apakah itu superuser agent? Sebuah aplikasi yang dirancang untuk me-manage/mengatur setiap aplikasi yang diinstal dengan memberikan hak administrasi/root kepada aplikasi itu. Nah, sebenernya sih banyak superuser agent itu. Tapi yang terkenal dan banyak dipakai menurut saya ada dua, yang bernama Superuser dan juga SuperSU. Yang biasanya dipake sih si Superuser, lumayan terkenal lah aplikasi ini.


Superuser
Aplikasi ini lumayan terkenal di banyak developer android, karena mungkin juga aplikasi Root-management yang pertama kali *mungkin sih hehe*. Developer aplikasi ini bernama ChainsDD. Aplikasi ini sebenernya ada 2 versi, yang pertama adalah Superuser Free, dan yang kedua adalah Superuser Elite. Apa bedanya? Jelas dari namanya, kalo yang superuser free gratis, sedangkan yang Superuser Elite itu berbayar. Harganya? $3.00, kalo dijadiin rupiah sih sekitar Rp. 30.000. Beda fitur di Superuser Elite?
Nih perbedaannya :
- Advanced log management
- Per app notification/logging settings
- Pin protection for Superuser prompt
- NFC tag allow (where hardware supports it)
- Ghost mode
- App list and preferences backup/restore
- Featured Root apps list


Lebih lanjutnya silahkan buka Superuser Elite di Play Store
SuperSU
Kalo anda mengikuti tutorial yang saya berikan cara root Sony Xperia Miro dengan mudah, mungkin akan menemukan aplikasi yang bernama SuperSU di hape anda. Ya, itulah Root-management yang bernama SuperSU. UnlockRoot menggunakan SuperSU sebagai root-management untuk binary yang telah mereka installkan di hape kita. Aplikasi ini tidak seperti Superuser karena aplikasi ini *mungkin* tidak seberapa yang menggunakan, tidak sebanyak pemakai Superuser. Tapi aplikasi ini overall cukup bagus. Seperti halnya Superuser, aplikasi ini juga memiliki 2 versi, yang pertama adalah SuperSU Free dan yang kedua adalah SuperSU Pro. Apa bedanya? Tak usah dijelaskan lagi ya tentang perbedaan harganya hehe, yang jelas aplikasi SuperSU Pro dihargai $2.49 oleh developernya yang bernama Chainfire, lebih murah dibandingkan Superuser. Dan beberapa pengguna mengatakan bahwa aplikasi ini lebih cepat dan stabil daripada Superuser. Yap, semua bergantung pada diri anda sendiri :D
Untuk fitur SuperSU :
- OTA survival mode (no guarantees)
- Full color-coded command content logging (input/output/error)
- Per-app logging configuration
- Per-app user override
- PIN protection


Lebih lanjutnya silahkan buka SuperSU Pro di Play Store.

"Terus, cuman buat review gitu? Ah sampah." mungkin sudah ada di benak anda sejak pertam kali baca artikel ini, tapi saya tidak bermaksud begitu. Tenang saja, jadilah orang Indonesia yang menghargai karya orang lain. Jangan hanya mencari di Google dengan keyword "Superuser Elite free download" atau "SuperSU Pro free download" lalu anda hanya mendownloadnya saja. Silahkan baca terlebih dahulu artikelnya, mungkin ada step yang harus dilakukan sebelum menginstall aplikasi tersebut. Berikut step menginstall Superuser Elite dan SuperSU Pro :

1. Download SuperSU Free dan Superuser Free (Terserah anda, pilih salah satu)
2. Install seperti biasanya, dan mungkin anda harus mengupdate binarynya
3. Download SuperSU Pro dan Superuser Elite (Pilih salah satu)
4. Setelah itu install SuperSU Pro dan Superuser Elite (Jangan uninstall SuperSU Free dan Superuser Free, karena SuperSU Pro dan Superuser Elite hanyalah serial number/lisensi buat aplikasi tersebut)
5. Selesai :)

"Downloadnya?". Tenang, saya akan sediakan link downloadnya :)
SuperSU Free : Play Store / Link alternatif 
SuperSU Pro : Download Here
Superuser Free : Play Store / Link alternatif 
Superuser Elite : Download Here
Kalo anda suka dengan karya ChainsDD dan Chainfire, apa salahnya buat membeli aplikasi mereka? Supportlah setiap developer anda, jadilah warga Indonesia yang baik :) 

8 Comment(s)

Click here for Comment(s)
Anonim
FajarMF
Kamis, 13 Juni, 2013 ×

Thank's gan sangat bermanfaat

Reply
avatar
Anonim
FajarMF
Senin, 01 Juli, 2013 ×

nice share gan......sangat bermanfaat banget nih infonya...maju terus gan

Reply
avatar
Anonim
FajarMF
Rabu, 18 September, 2013 ×

Linknya work 100%, trims, gan!

Reply
avatar
Unknown
FajarMF
Kamis, 31 Oktober, 2013 ×

makasih gan.. jurus yg sangat bermanfaat

Reply
avatar
Unknown
FajarMF
Sabtu, 28 Desember, 2013 ×

Nek Instal dua-duanya piye gan? Work nggak hehehe :D, kunjungi balik ya? http://djinogadget.blogspot.com/

Reply
avatar
Rabu, 01 Januari, 2014 ×

gan di mitoA100 tu hanya GPRS aja bisa gak di ganti

Reply
avatar
Selasa, 18 September, 2018 ×

Saya mah pakai magisk su tapi saya mau liat liat sebagus apa sih supersu dan superuser

Reply
avatar
Unknown
FajarMF
Jumat, 05 Juli, 2019 ×

Kalau ASUSZ007 cocok gak ??

Reply
avatar

Take some minutes to give me any comments, critics, and suggestions. Your comments will make this blog to be more attractive [As soon as i read your comments]. Thanks for your comments! Conversion Conversion Emoticon Emoticon

Thanks for your comment