Pendekkan url, dan dapatkan uang!

7 Provider blog gratisan terbaik (Versi Fajar14071997)

Selama kurang-lebih 1 tahun ngeblog, aku sudah mencoba memanfaatkan sekitar 17 penyedia layanan blog gratis. Dari pengalaman ini, aku berpandangan bahwa yang terbaik saat ini adalah sebagai berikut.
1. WordPress.com
Unggul dalam kecepatan & kestabilan akses, paling mudah terdeteksi oleh mesin-mesin pencari, dan mudah digunakan. Sangat cocok untuk blog-blog yang mengutamakan efisiensi: hemat waktu, tenaga, dan pikiran.
2. BlogSpot.com (Blogger.com)
Unggul dalam kelengkapan peluang untuk mengoptimalkan blog dan terintegrasi dengan Google, sehingga diutamakan oleh mesin pencari terbesar ini. Sangat cocok untuk blog-blog yang mengutamakan kreativitas dan keindahan penampilan.
3. BlogEtery.com
Sangat cocok untuk blog-blog yang mengutamakan keseimbangan antara efisiensi dan efektivitas. Walau relatif kurang stabil bila dibandingkan dengan WordPress.com, BlogEtery lebih lengkap dalam menyediakan pelayanan. Koleksi theme (template)-nya pun jauh lebih memikat. Sementara itu, meski peluang mengoptimalkan blog tidak sedahsyat Blogger.com, BlogEtery lebih praktis.
4. TeraPad.com
Paling unggul dalam menyediakan kelengkapan jenis pelayanan. Sangat cocok untuk blog-blog yang hendak dikembangkan menjadi “three in one”. Disamping membuat blog, di sini kita juga bisa membuat website konvensional dan mengadakan forum. Namun, aksesnya kurang cepat dan kurang stabil bila dibandingkan dengan tiga penyedia blog gratis tadi.
Itulah 4 penyedia blog gratis terbaik saat ini menurut diriku. Keempatnya merupakan produk luar negeri. Adapun produk Indonesia, yang terbaik menurutku ialah:
5. DagDigDug.com
6. MyBlogRepublika.com
7. BlogDetik.com
Sebagaimana BlogEtery, ketiga produk dalam negeri ini berbasis WordPress. Ketiganya juga cocok untuk blog-blog yang mengutamakan keseimbangan antara efisiensi dan efektivitas.
 Sebetulnya, Masih banyak provider blog gratisan lain seperti blogsome.com , atau livejournal dan lain - lain. Tidak ada salhnya juga kan kalau aku menilai SEBERAPA SEHAT HEBAT MEREKA!

PLEASE GIVE YOU COMMENT!

Take some minutes to give me any comments, critics, and suggestions. Your comments will make this blog to be more attractive [As soon as i read your comments]. Thanks for your comments! Conversion Conversion Emoticon Emoticon

Thanks for your comment