Pendekkan url, dan dapatkan uang!

Antara SMS dengan Chatting

Postingan kali ini khusus untuk pengguna handphone!
Zaman sekarang siapa yang belum pernah chatting. Anak kecil aja tau. Sejak saya kenal dengan aplikasi chat HP, hampir komunikasi tertulis saya lakukan via chatting. Bahkan gara-gara hal itu, sampai-sampai kalau ada teman yang kirim SMS lupa nggak dibalas. Alasannya karena chatting lebih murah daripada SMS.

Dari kecanggihan teknologi ponsel yang mendukung SMS dan chat, apa yang anda pilih? Apakah komunikasi lewat pesan singkat (SMS) atau pilih chat lewat ponsel?
Jawabannya tentu saja anda yang menentukan. Namun saya rasa anda akan tertarik mencoba untuk chatting di genggaman anda, dimanapun, kapanpun, dan dengan siapapun.

"Hemat pangkal kaya!! Gunakanlah waktu yang seminimal mungkin dengan hasil semaksimal mungkin."


Yang lebih seru lagi, setelah friendster dapat diakses lewat HP, friendster pun dijadikan sebuah sarana komunikasi online antar sesama pengguna dengan cara sering melakukan refresh pada halaman profil. Terbukti 70-90% lebih murah daripada saling kirim SMS (*tergantung operator).

Nah, apa saja aplikasi chat yang pantas dicoba? Saya hanya memberi aplikasi chat lewat HP/ponsel yang pernah saya pakai dan berjalan lancar.

  1. YMTiny : Yahoo Messenger langsung di ponsel anda. Tanpa registrasi, tinggal log in dengan ID Yahoo.
  2. Mig33 : Ada "chatroom" dari seluruh Indonesia, bahkan dunia.
  3. Nimbuzz : Hampir sama seperti Mig33. Tersedia juga dalam format *.sis (symbian).
  4. MXit : Dijamin hemat pulsa.


Cukup itu saja yang bisa saya bagi disini, sebenarnya masih banyak aplikasi chat lewat HP, seperti Qeep, Yamee, Mini Friday, AWC, MYB, Slick, dll. Namun semakin Anda mempunyai banyak aplikasi chatting yang terinstal di ponsel anda, maka akan semakin boros pulsa Anda.

Link aplikasi di atas mungkin tidak bekerja jika dibuka melalui browser PC, karena link tersebut khusus untuk browser ponsel.

Take some minutes to give me any comments, critics, and suggestions. Your comments will make this blog to be more attractive [As soon as i read your comments]. Thanks for your comments! Conversion Conversion Emoticon Emoticon

Thanks for your comment